id

SMKN 2 Rangkasbitung Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Baduy

By  Mei 29, 2017 | 13:33
Mukmin, Kepsek SMKN 2 ketika menyerahkan bantuan logistik kepada BPBD Lebak untuk korban kebakaran baduy.(Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Rangkasbitung, memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) untuk korban kebakaran di Kampung Cisaban Baduy, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Senin (29/5/2017).

Kepala Sekolah SMKN 2 Rangkasbitung, Mukmin mengatakan, bantuan ini diberikan karena bentuk kepedulian sekolah terhadap masyarakat baduy yang terkena bencana, sehingga perlu bantuan semua pihak.

"Kita galang dana dilingkungan sekolah dan sebagian masyarakat," kata Mukmin kepada Banten Hits.

Menurutnya, hasil penggalangan dana selama satu hari pada Sabtu (27/5/2017), berhasil terkumpul dana sebanyak Rp. 5 juta untuk bantuan masyarakat baduy.

"Kita inisiasi melalui osis, tadinya mau hari Sabtu kita serahkan ke BPBD tapi, karena tidak boleh berupa uang akhirnya kita belanjakan terlebih dahulu," jelasnya.

Bantuan ini, lanjut Mukmin berupa sembako agar masyarakat baduy yang terkena bencana tidak kelaparan. Belum lagi isu kebakaran ini sudah nasional sehingga tergugah hati sekolah untuk menyerahkan bantuan.

"Yang dari luar saja memberikan bantuan, masa kita sebagai pribumi tidak tergugah sama sekali," ujarnya.

Sementara itu, Madlias, Kasi Kedaruratan logistik BPBD Lebak mengatakan, bantuan ini tentunya amat berarti untuk masyarakat baduy karena memang setiap kali bantuan yang disalurkan melalui BPBD akan langsung diberikan kepada penerima.

"Kita akan secepatnya salurkan, ini sekolah pertama di Kabupaten Lebak yang memberikan bantuan untuk baduy melalui BPBD Lebak,"ungkapnya. 

Untuk diketahui bantuan yang diberikan berupa sembako meliputi beras, telur, garam, mie instan, teh celup , makanan ringan, makanan kaleng dan gula.(Zie)