id

Tangkal Emosi saat Bertugas, Satpol PP Tangsel Galakkan Gerakan Mengaji

By  Mei 31, 2017 | 12:31
Ilustrasi. Satpol PP saat membongkar lapak pedagang di Cikupa, Tangerang. (Banten Hits)

Tangsel - Petugas Satpol PP kerap kali dihadapkan pada kondisi yang bisa menyulut emosi saat bertugas. Salah satu misalnya, saat berhadapan dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menolak lapak dagangannya digusur karena dinilai berjualan di tempat terlarang.

Adu mulut hingga bentrokan pun tak jarang mewarnai aksi penertiban lapak-lapak milik PKL karena tak mampu meredam emosi.

Kabid Sumber Daya Aparatur Satpol PP Tangsel, Apih, mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah hal itu terjadi saat bulan ramadan adalah dengan meredam emosi petugas dengan kegiatan-kegiatan positif, salah satunya dengan menggalakkan kegiatan mengaji.

"Dilakukan setiap hari setelah apel pagi dan operasi bersih selama ramadan dengan harapan, petugas bisa menahan hawa nafsu dan amarah saat menjalankan tugas," terang Apih, Selasa (30/5/2017).

Selain diikuti seluruh personel, gerakan mengaji juga melibatkan pegawai yang bisa membaca Alquran dengan baik dan benar serta memberikan tausiyah kepada para personel.

“Semoga, gerakan mengaji ini membawa ketengangan bagi petugas saat bertugas, dan tidak terpancing emosinya saat berada di lapangan, terutama saat menghadapi PKL. Ini juga bertujuan agar setiap anggota bisa berlomba-lomba mencari kebaikan di bulan ramadan," bebernya.(Nda)

Muhtamimah

Muhtamimah biasa dipanggil Mimeh. Lahir di Cilacap, Jawa Tengah. Mimeh pernah magang di Harian Jogja sebagai syarat untuk menuntaskan studi Jurnalistik di UPN Veteran Yogyakarta. Perempuan ini memilih jurnalistik sebagai pilihan hidupnya karena tertarik dengan tantangan. Pemilik hobi musik ini bisa dihubungi di nomor HP: 082133730400 dan email: [email protected]

Ayoo Berlangganan Berita Kami