id

Pelajar Tangerang Kepergok Merokok dan Minum saat Bulan Puasa

By  Mei 31, 2017 | 23:04
Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana saat memberi hukuman kepada para pelajar yang ketahuan merokok.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang - Puluhan pelajar di Kota Tangerang terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), karena tidak berpuasa pada siang hari, Rabu (31/5/2017). Para pelajar itu tengah asyik merokok dan minum di Gedung KNPI Kota Tangerang, Jalan A. Damyati, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

 

"Mereka para pelajar yang mayoritas anak SMA yang setelah pulang sekolah langsung nongkrong disitu," ujar Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana.

Selain merokok, para pelajar tersebut juga tengah asik minum dan berkumpul di tempat tersebut.

"Mereka sambil nongkrong sambil ngopi dan merokok, padahal belum waktu berbuka, apalagi masih di bawah umur sudah merokok," kata Mumung.

Dirinya pun langsung memberi teguran kepada para pelajar, dan meminta mereka untuk pulang kerumahnya masing-masing. Sebelum itu, sebagai hukuman untuk efek jera merekapun diminta untuk membersihkan halaman Gedung KNPI Kota Tangerang.

"Saya himbau para pelajar untuk langsung pulang saat jam sekolah usai, lebih baik diisi dengan hal-hal yang lebih bermanfaat seperti menyalurkan kreatifitas atau berolahraga," tandasnya.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.