Nonton Pesawat di Pinggir Runway Bandara Soetta, Ngabuburit Asyik ala Warga Tangerang

Date:

Tangerang – Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa biasanya dilakukan masyarakat dengan kegiatan bermanfaat seperti mengaji atau sekadar menikmati sore sambil membeli makanan berbuka puasa. Namun ada yang unik di satu daerah di Kota Tangerang.

 

Setiap menjelang berbuka, di dekat landasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, banyak warga berkumpul untuk melihat pesawat yang lepas landas maupun yang akan mendarat. Warga yang terdiri dari anak-anak, remaja, hingga para orang tua datang dari sekitar bandara seperti Keluraha Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Tak jarang pesawat yang take off atau landing dijadikan objek foto atau selfie.

Sulis (40) salah satu selapajang, Kota Tangerang sering mengunjungi tempat ini ketika bulan puasa tiba. Ia mengatakan, bahwa lokasi ini cukup menyenangkan untuk mengisi waktu menunggu buka puasa tiba.

“kalo lagi ga kerja sering kesini, kadang bawa anak sama istri. Karena seru aja ajak anak suka foto-foto pesawat juga jadi bagus untuk hiburan,” ujar Sulis, Sabtu (3/6/2017).

Begitu juga dengan Santi, gadis usia 16 tahun ini datang bersama teman-temannya untuk melihat pesawat . Menurutnya, pesawat yang lalu lalang cukup indah untuk diabadikan dengan kamera jika mendapat moment yang cukup menarik.

“Sering datang kesini, foto-foto sama temen-temen, kadang selfie-selfie juga, apalagi jika dapat moment yang bagus kadang kita share juga di media sosial,” kata Santi.

Bagi kalian yang ingin menikmati sensasi ngabuburit yang menyenangkan, kalian bisa datang ke pinggir runway Bandara Soekarno-Hatta, tepatnya di sekitaran terowongan selapajang, Kota Tangerang.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...