id

Tiga Calon Direktur PDAM TB Lolos Seleksi Akhir

By  Jun 05, 2017 | 00:04
Rombongan Pemkot Tangerang dan PDAM TB saat studi banding ke PDAM Malang.(Dok.Humas Pemkot Tangerang)

 

Tangerang - Seleksi Direktur PDAM Tirta Benteng (TB) yang dimulai sejak awal Mei 2017, kini tinggal menyisakan tiga nama. Salah satu dari mereka akan segera dipilih Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Berdasarkan siaran pers Humas Pemkot Tangerang, tiga nama yang diajukan ke wali kota merupakan calon yang lolos wawancara tertulis yang diikuti delapan calon.

"Kini yang tersisa tinggal tiga calon. Setelah sebelumnya ada delapam peserta yang lolos seleksi kompetensi," ujar Sekretaris Tim Panitia Seleksi (Pansel) Dadi Budaeri yang juga Sekertaris Daerah Kota Tangerang, Minggu (4/6/2017).

Menurut Dadi, tiga calon yang tersisa juga sudah melalui tahap wawancara dengan wali kota selaku owner perusahan.

"Mereka sudah mengikuti tahap tahap akhir seleksi. Yakni, bertatap muka dengan wali kota dan wakil wali kota termasuk dewan pengawas dan pembina," terangnya.

Meski sudah diketahui calon direktur yang akan dipilih Arief tinggal tiga nama, Pemkot Tangerang baru akan mengumumkan secara resmi Senin (5/6/2017).

"Insya Allah besok (Senin) diumumkan," jelas Kabag Humas Pemkot Tangerang Felix Mulyawan melalui pesan WhatsApp ke Banten Hits.

Dadi Budaeri menambahkan, nasib tiga calon direktur PDAM TB ditentukan dalam beberapa hari ke depan berdasarkan hasil tahap terakhir tersebut. Sebab, dari situlah, kompetensi masing-masing peserta bakal terlihat jelas. Terutama kemampuannya dalam mengarsiteki PDAM ke depan.

"Jadi, yang lolos nanti siapa aja akan langsung ditentukan oleh wali kota," terang Dadi.

"Hasil seleksi ini merupakan akumulasi antara penilaian dari Universitas Padjajaran dan pansel," lanjutnya.

Penetapan direktur definitif PDAM TB, lanjut dADI, bakal diumumkan sesegera mungkin, termasuk proses pelantikannya.

Seleksi direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang dimulai dari tahap pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 8-9 Mei 2017, sebelum kemudian melewati seleksi administrasi berkas oleh tim pansel pada 10 Mei dan diumumkan pada 12 Mei. 

Calon direktur yang melamar kemudian mengiktui uji kompetensi pada 15–17 Mei dan hasilnya diajukan pengajuan nama calon kepada pejabat pembina kepegawaian pada 24 Mei.(Rus)

Darussalam J. S

Memulai karir jurnalistik pada tahun 2003 di harian Fajar Banten (sekarang Kabar Banten, grup Pikiran Rakyat). Pernah bekerja di Global TV selama 2005-2013 dan di Info TV selama setahun. Darussalam juga pernah menerbitkan buku jurnalistik berjudul, "Korupsi Kebebasan, Kebebasan Terkorupsi". Kemudian dia mendirikan situs berita Banten Hits, 11 Februari 2013.

Ayoo Berlangganan Berita Kami