WH Mulai Bikin Gebrakan, Biaya Pendidikan dan Kesehatan di Banten Digratiskan

Date:

Serang – Pemerintah Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy memiliki tiga program prioritas, yakni pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Saat ini, Pemprov Banten sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun ke depan untuk mewujudkan visi misi pasangan WH-Andika saat kampanye lalu.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda Banten) Ranta Soeharta, di bawah kepemimpinan WH-Andika, pendidikan dan biaya kesehatan bagi masyarakat yang tidak tercover BPJS akan digratiskan.

“Pendidikan di Banten direncanakan gratis. Bidang kesehatan juga gratis hanya dengan menggunakan KTP masyarakat bisa berobat gratis ke puskesmas dan rumah sakit. Kita sedang menyusun agar rumah sakit yang ada di Banten connect  dengan Pemprov Banten untuk melayani warga miskin yang tidak tercover oleh BPJS,” kata Ranta saat memberikan sambutan pada acara safari Ramadan di Kampung Andamui Masjid, Kelurahan Sukawana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (5/6/2017) sore.

Untuk bidang infrastruktur, kata Ranta, Pemprov Banten akan membantu kabupaten dan kota di Banten untuk membangun infrastruktur yang baik melalui bantuan keuangan daerah.

“Kita akan bantu wilayah kabupaten dan kota. Jalan provinsi tinggal sedikit lagi selesai dan akan bagus semua. Ke depan kita akan bantu dengan bantuan keuangan, tentu disesuaikan dengan program prioritas daerah, terutama untuk tiga program tadi,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...