id

Polisi Tangkap Tersangka Pembunuhan Pelajar SMKN Gunung Kaler Tangerang

By  Jun 09, 2017 | 12:35
Ilustrasi (net)

Tangerang - Polisi menangkap seorang tersangka kasus pembunuhan terhadap Gunawan (16) siswa SMKN Gunung Kaler, yang ditemukan tewas mengambang  Kali Kedung, tepatnya di Desa Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/6/2017) sekira pukul 17.00 WIB.

 

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko mengatakan, tersangka MRS alias RO (16) telah diamankan untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut terkait perbuatannya.

"Dari keterangan keluarga korban, bahwa anaknya terakhir pergi dari rumah bersama pelaku. Lalu kita lakukan penyelidikan dan kita amankan tersangka di rumahnya, di wilayah Gunung Kaler," kata Gunarko, Jum'at (9/6/2017).

BACA JUGA : Pelajar SMKN Gunung Kaler Tangerang Ditemukan Tewas di Kali Kedung

Ia menuturkan, dari hasil penyelidikan, MRS alias RO mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap Gunawan, dengan cara menusuk leher korban dan memukul pakai batu kali. Lantaran pelaku merasa sakit hati terhadap korban karena dituduh mengambil handphone oleh korban.

"Tersangka ini sudah menyiapkan pisau untuk menusuk korban dari rumah, pelaku juga sempat memukul korban pakai batu kali sebanyak dua kali sampai korban pingsan. Untuk motif pelaku sakit hati telah dituduh pencuri," tutur Gunarko.

Selanjutnya setelah korban tewas, tersangka mengambil telepon seluler milik korban, kemudian menjualnya ke tempat penjualan handphone di wilayah Desa Cipaeh, Kecamatan Gunung kaler, Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya diberitakan, Sosok mayat laki-laki yang merupakan pelaja SMKN Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang bernama Gunawan (16) ditemukan mengambang  Kali Kedung, tepatnya di Desa Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/6/2017) sekira pukul 17.00 WIB. Diduga tewasnya korban karena dibunuh, pasalnya telpon genggam miliknya hilang.

Penemuan jasad korban pertama kali ditemukan Misna, yang melihat ada mayat yang sudah mengambang di kali Kedung kemudian menghubungi Polsek Kresek.(Zie)

Ahmad Ramdzy

Memulai karir jurnalistik di situs berita Banten Hits. Dia pernah menjadi pelatih futsal di sejumlah sekolah menenangah atas di Tangerang. Dia memiliki minat mengajar sesuai bidang studi semasa kuliah dulu.

KRAKATAU STEEL IDUL FITRI

Ayoo Berlangganan Berita Kami