id

Dinas Damkar Tangsel Siapkan 6 Posko saat Libur Lebaran

By  Jun 13, 2017 | 19:58
Dua unit mobil pemadam kebakaran disiagakan di masing-masing posko yang disiapkan Dinas Damkar Tangsel. (Banten Hits/ Muhtamimah)

Tangsel - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyiapkan 6 posko selama libur lebaran. Pengawasan terhadap rumah yang ditinggal penghuninya mudik juga ditingkatkan.

 

Kepala Dinas Damkar Tangsel Uci Sanusi mengatakan, keenam posko tersebut berada di Kawasan Bintaro Plaza Pondok Aren, seputar Jalan Djuanda Ciputat, Pamulang Barat, Setu, kawasan Rawabuntu Serpong dan kantor damkar di Serpong Utara. Untuk memudahkan masyarakat, damkar juga menyebar call center posko.

"Biasanya ada posko gabungan. Akan tetapi karena belum ada bahasan lebih lanjut, kita putuskan sementara menyiapkan posko yang sudah ditentukan," kata Uci, Selasa (13/6/2017).

Sebanyak 182 petugas pemadam kebakaran dan 15 petugas penyelamat akan bersiaga selama 24 jam. Petugas akan ditempatkan di setiap posko dengan sistem sifht.

"Jadi mereka akan bergantian standby di posko," ujarnya.

Setiap posko akan disediakan dua unit mobil pemadam kebaran. Tak hanya pengawasan, damkar juga mempersilahkan masyarakat yang ingin menitipkan kendaraannya.

"Warga yang tidak membawa kendaraan pribadi saat mudik silahkan titipkan di posko," ucapnya.

Uci mengingatkan, sebelum meninggalkan rumah, warga terlebih dahulu memastikan semua peralatan rumah tangga yang berpontensi menyebabkan kebakaran dalam kondisi aman.

"Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, titipkan kunci rumah kepada tetangga yang memang tidak mudik," pesannya.(Nda)

Muhtamimah

Muhtamimah biasa dipanggil Mimeh. Lahir di Cilacap, Jawa Tengah. Mimeh pernah magang di Harian Jogja sebagai syarat untuk menuntaskan studi Jurnalistik di UPN Veteran Yogyakarta. Perempuan ini memilih jurnalistik sebagai pilihan hidupnya karena tertarik dengan tantangan. Pemilik hobi musik ini bisa dihubungi di nomor HP: 082133730400 dan email: muhtamimah@ymail.com

Ayoo Berlangganan Berita Kami