id

Polisi Sebut Penembak Italia Spesialis Pencuri Rumah Kosong dan Curanmor

By  Jun 14, 2017 | 14:39
Ilustrasi (net)

Tangerang - Italia Chandra Kirana Putri (23), diduga ditembak penjahat spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan pencurian di rumah kosong (Rumsong). Ia mengalami luka di bagian dada sebelah kanan usai ditembak kawanan pencuri di rumahnya di Jalan Gang Raung RT 002/10 Blok B6 No.14 Perum Bugel Indah, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (12/6/2017).

 

Para pelaku juga diketahui, sudah beberapa kali melakukan aksinya di perumahan tersebut. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakapolrestro Tangerang Kota, AKBP Erwin Kurniawan usai pemusnahan 6,5 kg ganja di Halaman Mapolrestro Tangerang Kota.

"Sejauh ini yang kita pantau pelaku ini beberapa kali melakukan pencurian dengan pemberatan spesialis rumah kosong atau curanmor," ungkap Erwin.

Pihaknya juga tengah mendalami tindak pidana lain yang pernah dilakukan oleh kedua pelaku ini. Dan meminta polisi di seluruh polsek naungan Polres Metro Tangerang Kota untuk kembali melihat berkas laporan polisi yang sudah ada sebelumnya. Berkas dilihat kembali untuk memetakan kasus sejenis.

"Kita akan dalami kembali laporan yang ada di polres maupun polsek dengan tidak pidana yang pernah mereka lakukan, yang kita identifikasi mereka sering melakukan di perumnas itu sudah ada beberapa rumah yang pernah di satroni. memang mereka selalu membawa senjata api," tandasnya.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.