UMN Asuh Tiga Universitas Agar Raih Akreditasi A

Date:

Tangerang – Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti) menunjuk Universitas Multimedia Nusantara (UMN) untuk membina tiga universitas agar mampu meraih akreditasi A.

 

Tiga universitas tersebut adalah Universitas Pembangunan Jaya, Universitas Buana Perjuangan Karawang, dan Universitas Buddhi Dharma. Ketiganya merupakan perguruan tinggi yang masih terakreditasi C.

Rektor UMN Ninok Leksono mengatakan, program tersebut merupakan upaya percepatan peningkatan standar mutu perguruan tinggi.

“Dengan melibatkan universitas-universitas yang sebelumnya sudah meraih akreditasi institusi A, diharapkan proses penularan budaya mutu ini bisa dilakukan lebih cepat,” kata Ninok, Kamis (14/6/2017).

Program ini akan dilakukan beberapa tahap, yaitu studi banding perguruan tinggi asuh ke UMN, dilanjutkan dengan loka karya mengenai penyusunan dokumen, monitoring dan evaluasi kegiatan perkuliahan di masing-masing universitas serta penyusunan program audit internal.

“Setelahnya masing-masing universitas mendapat kesempatan hingga akhir tahun untuk menerapkan apa yang sudah dipelajari,” jelasnya.

Diharapkan, universitas-universitas binaan dapat memperbaiki sistem administrasi dan perkuliahan, sehingga nantinya akan mampu meraih akreditasi A.

“Kami berharap ketiga universitas ini mampu meraih akreditasi institusi dengan grade A,” harap Ninok.

Sementara itu, Rektor Universitas Pembangunan Jaya, Leenawaty Limantara, menyambut baik program tersebut. Hal ini dinilai salah satu cara pembelajaran tercepat dalam program akreditasi.

“Sinergi ini akan menghasilkan sebuah kekuatan baru membantu pemerintah memajukan pendidikan di Indonesia,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penandatangan MoU program asuh menuju prodi unggul antara UMN dengan Universitas Pembangunan Jaya dan Universitas Budi Dharma untuk lima tahun ke depan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...