Binong Permai Banjir Lagi, Warga Berbuka Puasa dalam Kepanikan

Date:

 

Tangerang – Suasana menjelang berbuka puasa di Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/6/2017) petang tiba-tiba berubah panik. Musababnya, banjir langganan kembali menyergap perumahan tersebut.

Warga yang tengah menanti waktu berbuka terpaksa harus berkemas memindahkan barang-barang mereka ke tempat yang lebih tinggi. Sebagian warga bahkan ada yang tak sempat berbuka saat azan Maghrib berkumandang karena tengah repot berkemas.

“Airnya cepat sekali masuk ke rumah. Gak sampai setengah jam,” kata Robi, salah seorang warga di Blok I, Perumahan Binong Permai.

Penyebab banjir kali ini masih sama seperti banjir banjir rutin sebelumnya yang nyaris terjadi saban bulan setiap hujan deras turun, yakni meluapnya kali yang mulai sempit karena pembangunan perumahan.

Banjir yang terjadi kali ini merendam nyaris seluruh blok yang ada di perumahan ini. Selain merendam rumah dan jalan lingkungan, banjir juga menyebabkan sejumlah jalan alternatif penghubung antar-kawasan di Kecamatan Curug menjadi terputus.(Rus)

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...