id

Mudik Lebaran, ASDP Siapkan 19 Loket Khusus Sepeda Motor di Pelabuhan Merak

By  Jun 16, 2017 | 11:17
Ilustrasi. Sepeda motor saar keluar dari kapal di Pelabuhan Merak. (Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Merak menyiapkan 19 loket khusus bagi sepeda motor untuk menghadapi lonjakan penumpang saat arus mudik Lebaran 2017.

General Manager ASDP Merak Tommy Kaunang mengatakan, 19 loket tersebut akan berada di dermaga VI.

"Dua loket merupakan cadangan, totalnya 19 loket khusus untuk sepeda motor," ujar Tommy, Kamis (15/6/2017).

Tommy berharap, beroperasinya dermaga VI yang memiliki lahan parkir luas mampu menampung jumlah sepeda motor yang meningkat siginifikan saat puncak arus mudik.

Humas ASDP Merak Mario Sardadi Oetomo menambahkan, dalam rangka memberikan kenyamanan kepada para pemudik pada siang hari khususnya sepeda motor, pihaknya akan mendirikan tenda di setiap dermaga.

"Setiap dermaga kita sediakan, tetapi memang paling banyak ada di dermaga VI. Saat siang hari pemudik yang menggunakan sepeda motor akan kepanasan terutama mereka yang membawa anak kecil," imbuhnya.(Nda)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.

Ayoo Berlangganan Berita Kami