id

Pengacara di Serang Laporkan Mantan Klieannya

By  Jun 17, 2017 | 00:25
Ilustrasi. (net)

Serang - Ari Bintara, salah seorang pengacara di Kota Serang melaporkan Sutia (41) warga Kelurahan Cikayasa, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang. Laporan tersebut lantaran Ari merasa ditipu oleh Sutia yang tak lain merupakan mantan kliennya.

Ari menuturkan, hal ini bermula saat Sutia pada bulan Januari 2017 lalu meminjam uang kepadanya untuk melunasi hutang kepada seseorang. Saat meminjam kepada Ari, Sutia berjanji akan mengembalikannya pada bulan Mei.

Sementara Ari, meminta jaminan kepada Sutia yang saat itu disanggupi Sutiah dengan menjaminkan sawah dan tanah miliknya. Perjanjian itu tertera dalam surat perjanjian yang ditandatangani keduanya dengan dibubuhi materai.

"Dia pinjam Rp20 juta ke saya dan berjanji akan melunasinya bulan kemarin (Mei). Tapi, setiap kali saya tagih dia sembunyi, saya telepon juga enggak pernah diangkat," kata Ari dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/6/2017).

Saat Ari mendatangi rumah Sutia, ia bertemu dengan orangtuanya.

"Orangtuanya juga udah pasrah," ucapnya.

Ari sempat menolak saat Sutia akan menggadaikan laptop miliknya. Ari mengenal Sutia sebagai seorang penjual mobil bekas dan rental.

"Pernah memang transfer sekali Rp2 juta waktu tanggal 31 Mei 2017," katanya.

Saat dihubungi, Sutia membantah jika dirinya berniat menipu Ari.

"Iya benar saya pinjam uang. Hari ini saya dipanggil (polisi) dan saya tidak bisa datang karena ada keperluan. Tidak datang kan bukan berarti tidak menghormati, panggilan kedua nanti saya datang kok," pungkasnya.(Nda)