id

Wanita Penculik Bayi di ITC BSD Serpong Ditangkap

By  Jun 17, 2017 | 02:01
Polisi menunjukkan barang bukti kasus penculikan bayi di ITC BSD. (Banten Hits/ Muhtamimah)

Tangsel - Bayi berumur 15 hari yang diculik di Mal ITC BSD Serpong, Senin (12/6/2017) lalu berhasil ditemukan. Polisi juga mengamankan pelaku NH (31), di sebuah kontrakan di wilayah Jakarta Timur (Jaktim).

Kasus penculikan ini bermula saat Upik Tilani Rukmini (20) yang merupakan ibu angkat bayi tersebut berkenalan dengan NH di sebuah grup facebook 'Adopsi Anak Indonesia'.

"Upik ini ibu asuh dari Erlangga Aji Pengestu. Kedunya saling mengenal di facebook. Mereka saling bercerita karena merasa memiliki nasib yang sama," ujar Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widyanto, Jumat (16/6).

Karena sudah merasa dekat, NH kemudian datang ke rumah Upik dan mengajak Upik beserta bayinya ke Mal ITC BSD. Sesampainya di mal, NH kemudian meminta tolong dibelikan makanan. Tak menaruh kecurigaan apapun, Upik menitipkan bayinya kepada NH.

"Kepecayaan korban justru dimanfaatkan pelaku yang langsung membawa kabur bayi itu," kata Fadli.

Dari keterangan NH kepada polisi, ia nekat menculik anak angkat Upik karena sangat menginginkan seorang anak. Pasalnya, sudah dua tahun menikah, NH belum juga diberi momongan.

Akibat perbuatannya, NH terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara karena melanggar Pasal 83 jo 76F UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.(Nda)

Muhtamimah

Muhtamimah biasa dipanggil Mimeh. Lahir di Cilacap, Jawa Tengah. Mimeh pernah magang di Harian Jogja sebagai syarat untuk menuntaskan studi Jurnalistik di UPN Veteran Yogyakarta. Perempuan ini memilih jurnalistik sebagai pilihan hidupnya karena tertarik dengan tantangan. Pemilik hobi musik ini bisa dihubungi di nomor HP: 082133730400 dan email: [email protected]

Ayoo Berlangganan Berita Kami