id

Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polisi Polisi Amankan Sembilan Sepeda Motor untuk Balap Liar

By  Jun 17, 2017 | 11:08
Polisi melakukan pendataan kepada beberapa pemuda yang diamankan saat operasi cipta kondisi.(Istimewa)

Tangerang - Petugas Polres Metro Tangerang Kota, mengamankan sembilan sepeda motor yang terlibat balap liar dalam Operasi Cipta Kondisi, di wilayah Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu (17/6/2017) dini hari.

 

"Delapan unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan surat kendaraan dan satu unit roda dua yang memiliki tiga lembar STNK yang saat ini sedang didalami oleh Satreskrim," ujar Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota, Kompol Triyani.

Dalam operasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Deddy Supriadi tersebut, polisi juga berhasil mengamankan empat pemuda yang kedapatan hendak balapan liar di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang.

"Ada juga yang tengah meminum minuman keras sambil nongkrong-nongkrong," ujarnya.

Selain bubarkan balap liar dan amankan beberapa pemuda, jajaran Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan operasi cipta kondisi di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota yang disinyalir rawan kriminalitas.

"Kita lihat beberapa waktu ini pelaku kejahatan tampaknya makin berani melakukan kejahatannya, untuk itu kita lakukan antisipasi untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan," kata Triyani.

Dalam kesempatan ini, pihak kepolisian meminta seluruh remaja yang kedapatan nongkrong-nongkrong untuk pulang ke rumah masing-masing, lantaran kegiatan yang dilakukan tidak bermanfaat.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.

Ayoo Berlangganan Berita Kami