PMI Kota Tangerang Sosialisasikan Program Lewat Buka Puasa Bersama

Date:

Tangerang – Selain bertujuan menjaga tali silaturahmi, buka puasa bersama juga dimanfaatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang untuk mensosialisasikan program-program yang akan dijalankan.

 

Hal itu dikatakan Kepala PMI Kota Tangerang, Kuwarsa, di sela-sela buka puasa bersama sukarelawan dan pendonor, di Lapangan UDD PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan/Kota Tangerang, Sabtu (16/6/2017).

“Program-program yang sudah kita susun tentunya harus diketahui masyarakat, terutama pendonor aktif. Momen ini, sekaligus kita gunakan mensosialisasikannya,” kata Kuwarsa.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin tahunan ini juga bertujuan meningkatkan kekompakkan dan keakraban antar sukarelawan, pendonor dan pengurus PMI.

“Tahun ini diikuti oleh 200 orang. Semoga, rasa kebersamaan senantiasa terjaga melalui kegiatan-kegiatan seperti ini,” ucap Kuwarsa.

Buka puasa bersama yang turut didukung oleh PT Fresenius Kabi tersebut turut pula dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Arief sangat mengapresiasi kinerja PMI yang selama selalu berusaha mencukupi kebutuhan darah.

“Saya sangat berterima kasih kepada PMI yang terus mengawal kebutuhan darah di Kota Tangerang. Saya harap semangat dan kepedulian PMI dan para pendonor terus tumbuh,” pintanya,

Arief berjanji Pemkot Tangerang akan mengakomodir kebutuhan PMI terutama dalam hal fasilitas. Salah satunya, dengan menyediakan kantor yang lebih memadai.

“Kemarin sudah kita gagas. Kita sudah survei, maunya dekat RSUD Kota Tangerang, di tanah bekas kantor Kecamatan Tangerang, kita minta doanya tahun depan bisa terwujud,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...