id

PMI Kota Tangerang Sosialisasikan Program Lewat Buka Puasa Bersama

By  Jun 17, 2017 | 11:38
Foto: Banten Hits/Maya Aulia

Tangerang - Selain bertujuan menjaga tali silaturahmi, buka puasa bersama juga dimanfaatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang untuk mensosialisasikan program-program yang akan dijalankan.

 

Hal itu dikatakan Kepala PMI Kota Tangerang, Kuwarsa, di sela-sela buka puasa bersama sukarelawan dan pendonor, di Lapangan UDD PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan/Kota Tangerang, Sabtu (16/6/2017).

"Program-program yang sudah kita susun tentunya harus diketahui masyarakat, terutama pendonor aktif. Momen ini, sekaligus kita gunakan mensosialisasikannya," kata Kuwarsa.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin tahunan ini juga bertujuan meningkatkan kekompakkan dan keakraban antar sukarelawan, pendonor dan pengurus PMI.

"Tahun ini diikuti oleh 200 orang. Semoga, rasa kebersamaan senantiasa terjaga melalui kegiatan-kegiatan seperti ini," ucap Kuwarsa.

Buka puasa bersama yang turut didukung oleh PT Fresenius Kabi tersebut turut pula dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Arief sangat mengapresiasi kinerja PMI yang selama selalu berusaha mencukupi kebutuhan darah.

"Saya sangat berterima kasih kepada PMI yang terus mengawal kebutuhan darah di Kota Tangerang. Saya harap semangat dan kepedulian PMI dan para pendonor terus tumbuh," pintanya,

Arief berjanji Pemkot Tangerang akan mengakomodir kebutuhan PMI terutama dalam hal fasilitas. Salah satunya, dengan menyediakan kantor yang lebih memadai.

"Kemarin sudah kita gagas. Kita sudah survei, maunya dekat RSUD Kota Tangerang, di tanah bekas kantor Kecamatan Tangerang, kita minta doanya tahun depan bisa terwujud," imbuhnya.(Nda)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.