id

Polisi Siap Amankan Rumah yang Ditinggal Mudik di Pandeglang

By  Jun 19, 2017 | 16:04
Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan.(Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang - Polres Pandeglang meminta warga mewaspadai potensi kejahatan selama perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah. Seperti warga yang meninggalkan rumah dalam kondis kosong untuk mudik lebaran.

Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan mengimbau warga menitipkan rumah yang ditinggal dalam keadaan kosong kepada tetangga dan aparat terkait. Ary mengatakan pihaknya telah menyiapkan anggota yang siap melakukan pengamanan di rumah-rumah warga yang ditinggal kosong.

"Saya sudah printahkan kepada seluruh anggota Polres maupun Polsek agar melakukan pengamanan, tadi malam anggota sudah saya sebar," kata Ary, Senin (19/6/2017)

Ia juga meminta kepada seluruh anggotanya agar dapat meningkatkan patroli keliling di rumah-rumah yang ditinggal mudik pemiliknya.

"Kita akan lakukan patroli juga di objek-objek vital seperti, Bank, ATM center, kita juga kerahkan anggota ke pemukiman yang rumahnya ditinggalkan mudik," ujarnya

Menurutnya, pengamanan akan di perketat di zona satu. Pasalnya zona tersebut daerah yang paling rawan, dan untuk melakukan pengamanan Polres Pandeglang juga melengkapi peralatan semua anggotanya mulai dari laras panjang, body sistem dan helm.

"Kita bagi, Pandeglang ini dari 24 Polsek, kita bagi menjadi empat zona, antisipasi rawan ini di zona satu, iya untuk anggota yang patroli akan di lengkapi senjata," tutupnya.(Zie)

KRAKATAU STEEL IDUL FITRI

Ayoo Berlangganan Berita Kami