Iti Tinjau Langsung Uji Kelaikan Bus di Terminal Mandala

Date:

Lebak – Puluhan armada bus di Terminal Mandala, Kabupaten Lebak, Senin (19/6/2017), menjalani uji kelaikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub).

Selain memeriksa komponen vital kendaraan dan surat-surat, petugas juga memastikan kesehatan sopir bus yang akan beroperasi pada saat mudik Lebaran. Bus yang lulus uji, selanjutnya akan dipasangi stiker sebagai bukti bahwa bus tersebut laik beroperasi sebagai angkutan Lebaran.

“Pemerintah wajib memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan memastikan angkutan laik jalan,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, saat meninjau langsung uji kelaikan didampingi Wakil Bupati Ade Sumardi.

Selain ingin memastikan langsungangkutan Lebaran laik beroperasi, Iti menekankan kepada bus untuk tidak menaikkan tarif seenaknya.

“Jangan sampai merugikan pemudik,” tegasnya.

Kepala Dishub Lebak, Sumardi mengatakan, pemeriksaan bus akan dilakukan hingga H+7 Lebaran. Jika ditemukan bus yang bermasalah, pihaknya meminta kepada pengusaha outobus untuk segera diperbaiki.

“Kalau tidak diperbaiki, tentu bus itu tidak boleh beroperasi sebagai. Kami juga mengimbau kepada pemudik untuk waspada terhadap segala tindak kejahatan,” pintanya.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...