Anak Koin di Dermaga Pelabuhan Merak Tewas Tenggelam

Date:

Cilegon – Jaya Affendi warga Lingkungan Senang, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon ditemukan tewas mengambang di sekitar Dermaga III Pelabuhan Merak, Senin (19/6/2017) dini hari.

 

Informasi yang beredar bahwa mayat tersebut merupakan seorang anak koin yang biasa mencari nafkah dengan cara terjun dari atas kapal, untuk menghibur penumpang kapal yang hendak melakukan perjalanan menuju Pelabuhan Bakahueni, Lampung.

Mengetahui adanya informasi penemuan mayat anak koin itu, Petugas Basarnas dan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak langsung bergerak menuju lokasi penemuan mayat untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Saat dikonfirmasi Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Tesyar R Prayitno mengungkapkan, penamuan mayat di dermaga pelabuhan tersebut diakibatkan sebelumnya korban terpeleset saat hendak melompat ke laut pada Senin (19/6/2017) dini hari. Dan korban berhasil diketemukan, Selasa (20/6/2013).

“Korban diduga lompat dari Kapal Elysia secara diam-diam dan menyelinap dari pengawasan petugas. Dimana di kawasan Pelabuhan Merak dilarang berenang, kita juga minta keterangan kawan-kawannya dan mereka juga mengakui kalau berenang di sekitar Pelabuhan dilarang,” ungkapnya.

Tesyar mengatakan, korban meninggal dunia diduga setelah terpeleset dengan posisi tertelungkup dan pada saat itu, dada korban mengenai permukaan air kemudian korban tidak muncul kepermukaan air laut.

“Setelah korban tenggelam teman-teman korban langsung melakukan pencaharian di perairan Dermaga 2 dan 4 hingga pagi namun tidak diketemukan. Teman korban pulang ke rumah memberitahukan ke orangtua korban, kemudian pagi hari orangtua korban melapor ke KSKP Merak,” kata Tesyar.

Hingga berita ini di publish, jasad korban langsung dibawa pihak kepolisian kerumah sakit terdekat untuk dilakukan proses identifikasi.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...