Polisi Sita Ratusan Ribu Petasan untuk Perayaan Malam Takbiran di Tangerang

Date:

Tangerang – Kepolisian Sektor (Polsek) Kelapa dua mengagalkan peredaran petasan untuk perayaan malam takbiran di Jalan Raya Legok, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Hasilnya ratusan ribuan petasan berhasil disita.

 

Kepolisian memang melarang penjualan petasan dengan berbagai bentuk dan jenis selama bulan Ramadhan. Selain menciptakan kebisingan, petasan juga membahayakan keselamatan manusia.

“Dari pelaku, 345.000 buah petasan dari berbagai jenis yang berhasil diamankan,” kata Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Fadli Widiyanto, Jum’at (23/6/2017).

Penangkapan tersebut berawal saat, anggota Polsek Kelapa Dua melakukan operasi cipta kondisi dan pmengamankan seorang pria berinisial L yang tengah membawa petasan di Jalan Raya Legok. Setelah itu polisi mengintrogasi pria tersebut, lalu mengembangkan dan berhasil mengamankan MR di daerah Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

“Tersangka MR ini adalah pembuat. Razia ini digelar agar masyarakat yang akan melaksanakan takbiran bisa tenang dan tidak terganggu ketertiban umum,” jelas Fadli.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 1 ayat (1) undang-undang darurat RI No. 12 tahun 1952 atau pasal 187 bis (1) KUHP dengan ancaman 20 tahun penjara.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...