Menteri BUMN Tinjau Pelabuhan Merak Jelang Lebaran

Date:

Cilegon – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno  meninjau kegiatan di Pelabuhan Merak untuk memantau arus mudik. Sang Menteri datang dengan mengunakan helikopter dan mendarat di Dermaga III pelabuhan, Sabtu (24/6/2017).

Pantauan Banten Hits dalam pemantauan tersebut Menteri BUMN langsung mendapat sambutan Direktur Utama PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero), Faik Fahmi beserta seluruh staf, dan Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Tak menunggu lama Rini langsung melakukan pengecekan suasana arus mudik di dermaga VI dan bebrapa dermaga lainnya di pelabuhan Merak. 

Menteri BUMN, Rini Soemarno mengatakan jika dibandingkan arus mudik yang terjadi pada tahun lalu. Saat ini, jumlah pemudik yang menggunakan jasa penyebrangan melalui pelabuhan Merak mengalami peningkatan dua kali lipat yakni sekitar 32%. 

“Jadi kalau dilaporkan kepada saya paling padat 2 hari lalu atau pada H-3 jelang hari raya dan jumlahnya ternyata dua kali lipat dibandingkan tahun lalu,” ungkapnya.

Meski mengalami peningkatan signifikan, Rini mengklaim, arus mudik berjalan lebih lancar dan tertib dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Aparat pemerintah dan swasta bekerja sama dengan baik untuk memperbaiki layanan transportasi.

“Saya menyempatkan untuk melihat bagaimana pelayanan penyeberangan saat arus mudik seperti saat ini. Ternyata kalau di Pelabuhan Merak sangat lancar,” terangnya.

Rini mengungkapkan, sebelum memasuki arus mudik manajemen PT ASDP telah melakukan berbagai program guna membantu memperlancar arus mudik seperi penjualan tiket secara online yang membantu penumpang mengetahui jadwal keberangkatan kapal yang akan mereka gunakan.

“Jadi masyarakat dapat bisa dengan mudah membeli tiket dan tahu persis akan naik kapal yang jam berapa,”tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...