Banjir 2 Meter Rendam Permukiman Warga Leuwidamar Lebak

Date:

Lebak – Banjir merendam permukiman warga di Kampung Wanti, Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Minggu (25/6/2017) malam. Banjir terjadi akibat melupanya Kali Cisimeut setelah hujan lebat mengguyur wilayah Lebak sekitar pukul 19.30 WIB.

“Air datang cepat banget, kita lagi pada tidur. Kalau enggak dibilangin tetangga, kayaknya banyak barang-barang yang kerendam,” tutur Iin salah seorang warga.

Ketinggian air kata dia masih terus meningkat. Warga masih berupaya memindahkan alat-alat rumah tangga ke tempat yang lebih aman.

“Cuma motor nih yang kejebak, soalnya air di luar udah 2 meteran lebih masih terus naik. Ini lagi diusahain biar motor bisa dibawa ke tempat tinggi, kalau enggak ya pasti kerendam kalau air makin tinggi,” ujarnya.

Selain di Desa Wantisari, banjir juga merendam wilayah Parahiang, Leuwidamar. Ketinggian air di wilayah ini mencapai 2 meter.

Kepala Desa Parahiang, Aat Suangsih menyebut, data sementara, ada sekitar 35 rumah yang tergenang dengan ketinggian air bervariasi.

“Puluhan rumah itu ada di 3 RT, yang di pinggir kali nyampe 2 meter dan yang dipinggir jalan sekitar 1 meteran. Warga masih bertahan di rumah masing-masing karena terjebak air,” kata Aat.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related