Dir. Eksekutif Kadin Lebak: HS Pengusaha Pejuang, Pejuang Pengusaha

Date:

Lebak – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Lebak, H. Sumantri Jayabaya, meninggal dunia, Minggu (25/6/2017). Paman Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di Cibubur sekitar pukul 18.00 WIB.

 

Direktur Eksekutif Kadin Lebak, Tb Munawar Aziz, saat berbincang dengan Banten Hits, mengaku, kehilangan sosok pria yang akrab disapa HS.

“Tentu sangat kehilangan ya. Almarhum adalah salah satu tokoh daerah, terutama di dunia usaha. Di aktivitas sosial, banyak juga yang almarhum lakukan. Termasuk gebrakan-gebrakan revitalisasi Baznas, ada konsep-konsep beliau,” kata Aziz.

Di mata Aziz, HS merupakan sosok pemimpin yang melahirkan kader-kader berkualitas untuk dipersiapkan menjadi leader dan berkiprah di dunia sosial maupun politik.

“Beliau (HS-red) adalah pengusaha pejuang, pejuang pengusaha. Karena, pemimpin yang baik itu melahirkan pemimpin-pemimpin yang baru. Salah satu buktinya, direktur eksekutif sebelum saya, Junaedi Ibnu Jarta menjadi Ketua DPRD Lebak. Ini salah indikator kalau beliau candradimuka kader-kader agar mempunyai pribadi yang kuat. Termasuk saya dikader oleh beliau menjadi leader,” paparnya.

Aziz mengaku, HS juga mendorong kerja sama dengan Bank BJB yang berdampak positif bagi pengusaha yang tak lagi kesulitan saat berurusan dengan perbankan dalam persoalan pinjaman modal.

“Begitu juga dengan kaitan proyek ya, semuanya fair. Sistemnya juga teruji dan terbuka, ada LPSE. Monopoli juga tidak ada, kalau memang kalah ya kalah saja. Banyak kawan-kawan kita saat lelang kemarin yang gugur karena kalah dari luar, karena memang sistemnya begitu” urainya.

“Begini prinsipnya, APBD Lebak tentu harus dinikmati dan bisa dimanfaatkan oleh orang Lebak, karena sirkulasi uang akan mendorong peningkatan konsumsi masyarakat sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi.

Lebih lanjut dikatakan Aziz, sosok HS tak akan mampu tergantikan meski banyak kader berkualitas yang disiapkan sebagai pemimpin oleh HS.

“Tidak akan ada yang mampu menyamai beliau,” imbuhya.

Terkena Serangan jantung saat dalam perjalanan disebut-sebut menjadi penyebab adik mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (JB) yang kini menjabat sebagai Ketua Kadin Banten tersebut meninggal dunia.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...