Atasi Kemacetan Libur Lebaran, Polres Pandeglang Berlakukan Sistem Buka Tutup

Date:

Pandeglang – Polres Pandeglang mulai melakukan antisipasi kemacetan arus lalu lintas libur Lebaran dengan memberlakukan sistem buka tutup, bagi pengguna jalan yang ingin berlibur ke tempat wisata yang ada di Pandeglang ataupun bagi pemudik yang akan kembali ketempatnya bekerja.

 

Sistem buka tutup tersebut, diberlakukan di titik-titik penyebab Kemacetan parah seperti di perempatan Lampu Merah Maja, Pertigaan Cipacung, Mengger, Caringin dan sepanjang jalur Wisata mulai dari Labuan hingga Pantai Anyer.

Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satriyan mengatakan, kemacetan banyak terjadi di wilayah kota Pandeglang dan sepanjang jalur wisata, untuk mengurai kemacetan yang terjadi pihaknya melakukan sistem buka tutup seperti di Lampu Merah Majasari dan Caringin.

“Kita memberlakukan sistem buka-tutup jalur kaya di Majasari ini, kalau di Caringin kadang kita memberlakukan One Way, untuk durasinya kita tidak menghitung berapa menit tapi kalau udah mulai lancar kita buka kembali, untuk kecelakaan selama Operasi Ramadniya ini baru dapat laporan kemarin di Panimbang,” kata Ary saat mengatur lalu lintas di perempatan lampu merah Majasari, Rabu (28/6/2017)

Ary menejelaskan, kemacetan yang paling parah biasanya terjadi di sore hari, karena banyak pengunjung yang hendak kembali dari tempat wisata dan warga yang hendak kembali ke Jakarta.

“Biasanya sore hingga malam, kaya kemarin malam macet itu dari Cipacung sampai polsek Mandalawangi, karena banyak yang mau kembali dari tempat wisata, puncaknya diperkirakan hari Jum’at, Sabtu dan Minggu,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...