Ini Alasan Pertamina Gelar Pemeriksaan Kesehatan untuk Warga Baduy

Date:

Lebak – PT Pertamina (Persero) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk ratusan warga Suku Baduy, di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Selasa (18/7/2017).

Selain pemeriksaan kesehatan, program CSR Pertamina Peduli juga membagikan paket sembako dan perlengkapan mandi kepada 200 warga Baduy.

Vice President CSR dan SMEPP Pertamina, Agus Mashud menjelaskan, kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan di permukiman warga Baduy mengingat, tingkat kesehatan dan kesejahteraan yang masih rendah.

“Penyakit yang banyak diderita warga adalah penyakit kulit dan ISPA,” kata Agus.

Tak hanya sebatas memeriksa kesehatan warga, kegiatan tersebut juga sekaligus mengedukasi warga Baduy agar mau mengobati penyakit yang dideritnya.

“Kurangnya akses kesehatan mengingat jarak permukiman warga dengan tempat berobat mendorong kami (Pertamina-red) menggelar kegiatan ini,” ujarnya.

Dalam program CSR  bagi warga Baduy, Pertamina menggandeng MNC sebagai Media Partner dan Korem O64 MY Serang yang menurunkan tim medis gabungan dari Dankesyah 03.04.04 Serang, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Jawa Bagian Barat, serta Tanjung Gerem.

Hadir dalam kegiatan itu, Dandim Lebak Letkol Arh Syafa Susanto, Corporate RCTI Tony Andrianto mewakili MNC Media, dan Camat Leuwidamar, Endi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...