Tangkap Tiga Pengedar Narkoba di Lebak, Polisi Amankan 18 Paket Sabu

Date:

Lebak – Tiga orang pria yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika, ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lebak. Ketiganya adalah AJF (32), AH (37), dan A (37). Ketiganya diamankan di dua lokasi berbeda pada Jum’at (14/7/2017). 

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan bermula dari informasi yang diperoleh anggota kepolisian, bahwa dua wilayah sering terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Informasi tersebut lantas ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

“Dari 3 tersangka kita amankan 18 paket sabu yang siap untuk diedarkan kembali,” kata Kaur Narkoba Polres Lebak, Iptu Malik Abraham di Mapolres Lebak, Jumat (21/7/2017).

Menurutnya, awal penangkapan dilakukan di sebuah mini market di Kadu Agung Tengah, Kabupaten Lebak dengan tersangka AJF (32) warga Kampung Pasir Degung, Desa Kadu Agung Tengah, Kecamatan Rangkasbitung pada Jumat (14/7/2017). Dari keterangan AJF polisi melakukan pengembangan sehingga mengerucut pada satu tempat yakni, Kontrakan di Kampung Dukuh, Kelurahan Rangkasbitung barat, Kecamatan Rangkasbitung.

“Di Kontrakan itu kita amankan 19 Paket sabu yang dibungkus dalam plastik hitam dan rokok,” tutur Malik.

Setelah AJF, lanjut Malik, polisi juga berhasil mengamankan dua tersangka lainnya yakni, AH (37) dan A (37) yang diduga terlibat praktik peredaran narkotika jenis sabu.

“Ini masih jaringan lapas yang saat ini masih kita lakukan proses penyelidikan,”katanya.

Tiga tersangka tersebut, dijerat Pasal 132 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) atau 114 ayat (1) atau 127 ayat (1) huruf (a) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...