Polisi akan Gelar Patroli Malam Cegah Politik Uang saat Pilkades Serentak di Tangerang

Date:

Tangerang – Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengintruksikan anggotanya untuk melakukan patroli malam. Tujuannya, untuk mempersempit ruang gerak oknum yang ingin melakukan politik uang dengan cara door to door ke sejumlah rumah warga di daerah setempat menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 27 Agustus 2017 mendatang.

 

“Besoknya pemilihan, jam 12 malam patroli full sampai pagi. Kita imbau warga agar tidur atau beraktivitas di dalam rumah,” kata Alif, Selasa (25/7/17).

Karena, ini malam terakhir untuk pilkades 2017, dikhawatirkan ada oknum yang akan mendatangi rumah warga dengan cara bersilaturahmi dengan tujuan ajang politik bagi-bagi uang yang dilancarkan terselubung dan tersusun rapi. Petugas perlu curiga saat ada warga yang berkeliaran di atas pukul 00.00 wib.

“Tanya, apabila mencurigakan bawa ke Polres hingga pagi. Tindakan tegas harus diambil demi kenyamanan warga,” terang dia.

Kapolres juga meminta Satuan Intel untuk bekerja keras, agar bisa menyuplai informasi akurat. Informasi akurat, kata Kapolres, amat dibutuhkan agar tidak salah saat mengambil keputusan.

“Prinsipnya semua tim bekerja. Agar pengamanan mampu menciptakan pilkades yang kredibel dan tidak berimplikasi kerenggangan sosial,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...