Ratusan Anak di Lebak Dapat Beasiswa dari Cemindo Gemilang

Date:

Lebak – Produsen Semen Merah Putih PT Cemindo Gemilang memberikan beasiswa kepada puluhan anak nelayan, di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Beasiswa diberikan kepada anak nelayan bersatatus yatim, tidak mampu dan berprestasi. Beasiswa diberikan kepada orangtua penerima.

Sigit Indrayana, CSR and Public Relation Manager Cemindo Gemilang, mengatakan pemberian bea siswa itu merupakan bentuk nyata dari kepedulian perusahaan kepada lingkungan terutama anak nelayan kategori anak yatim, anak tidak mampu, dan anak berprestasi.

“Beasiswa ini menjadi bagian dari CSR Cemindo Gemilang dengan 5 pilarnya, yakni pendidikan, sosial, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan hidup,” kata CSR and Public Relation Manager Cemindo Gemilang, Sigit Indrayana, di sela pengajian alim ulama, di Islamic Center, Kecamatan Bayah, Rabu (26/7/2017).

Sigit mengaku, tak kurang sampai saat ini sudah ratusan anak di Bayah yang mendapat beasiswa dari Cemindo Gemilang yang juga bekerja sama dengan Untirta dan Kementerian Perindustrian dalam memberikan program peningkatan kompetensi bersertifikat bagi para pekerja lokal lulusan SMA/SMK.

“Sampai saat ini sudah 90 tenaga kerja lokal yang mengikuti program sertifikasi operator,” ucap Sigit.

Semen Merah Putih sambung Sigit juga menggalakkan program Ayo Gemar Membaca di tingkat siswa SD dan SMP sebagai upaya meningkatkan minat baca.

Selain beasiswa dari Cemindo Gemilang, turut pula penyerahan bantuan dari keluarga Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya kepada 51 anak tidak mampu dan berprestasi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...