Polda Banten Canangkan Tahun Keselamatan 2017-2018

Date:

Serang – Polda Banten menggelar kegiatan pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018 di depan Pendopo Bupati Serang, Jalan Veteran, Kota Serang, Minggu (30/7/2017). Tidak cuma di Banten namun juga diadakan secara serentak di seluruh Indonesia, acara tersebut juga di buka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), yang berpusat di Bunderan Hotel Indonesia (HI) melalui video teleconference.

 

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda-Polda seluruh Indonesia,” ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo usai acara, Minggu (30/7/2017).

Sigit menilai positif adanya pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan kali ini. Diharapkan dengan program baru ini, jajaran Kepolisian Lalu Lintas akan bisa menekan jumlah kecelakaan dan angka korban.

“Adanya perencanaan selamatan tahun 2017-2018 ini, melihat keprihatinan jumlah kecelakaan yang beberapa tahun terakhir ini mengalami peningkatan, dan ini merupakan angka yang diperoleh dari hasil survai di seluruh negara,” ungkapnya.

Dia mengatakan, bahwa banyak tren kecelakaan yang salah satunya terjadi karena kemajuan pembangunan yang tak terkoordinasi dengan baik di antara pihak lembaga terkait. Salah satunya adalah terkait pembangunan jalan.

“Masing masing punya peran seperti Dishub mereka mempunyai kewenangan perizinan terkait masalah angkutan. Polisi tentunya bekerja dalam rangka menekan terjadinya tingkat pelanggaran, dengan kepatuhan lalu lintas jumlah kecalakaan berkurang. Dinas Kesehatan kita harapkan optimalkan pelayanannya terhadap korban laka. Dinas PU yang sebagai wakil dari pemerintah mau tidak mau agar lebih optimal dalam memperbaiki jalan-jalan yang tidak layak untuk dilewati masyarakat,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...