Iti Minta Dukungan Pemprov Banten Dongkrak IPM di Lebak

Date:

Lebak – Menyandang status sebagai daerah tertinggal, Kabupaten Lebak menjadi penyumbang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terendah di Provinsi Banten.

Hal tersebut dikatakan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, saat halal bihalal bersama PGRI Lebak wilayah utara, di Hall La Tansa Mashiro, Rangkasbitung, Senin (31/7/2017).

“Perlu komitmen semua pihak untuk bersatu padu mendongkrak IPM. Salah satuanya mewujudkan Lebak Cerdas 2019,” kata Iti.

Dibutuhkan keterlibatan semua pihak kata Itu, terutama dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Apalagi, IPM merupakan indikator penting guna mengukur keberhasilan dalam upaya membangun kualitas hidup manusia.

“Bagaimana penduduk dapat mengakses hasil pembangunan; pendapatan, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya,” terang Iti.

Rendahnya APBD Lebak diakui menjadi salah satu kendala sulitnya memajukan dunia pendidikan. Hingga saat ini, Lebak masih membutuhkan tak kurang 500 ruang kelas baru. Namun Iti optimis, 500 ruang kelas tersebut bisa ditangani selama dua tahun ke depan.

“Pendidikan dalam keluarga ini menjadi faktor utama, kita harus menyadari bahwa pendidikan itu bukan hanya guru dan pemerintah, support utamanya adalah memotivasi anak untuk belajar yaitu dari orangtua,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related