id

Mahasiswa Kutuk Dugaan Pemerasan oleh Ketua KNPI Pandeglang

By  Agu 04, 2017 | 19:36
Ilustrasi. Pemerasan. (net)

Pandeglang - Ketua DPD KNPI Kabupaten Pandeglang berinisial JT, ditangkap polisi. JT diduga melakukan pemerasan kepada sekolah Al Ihya, di Kecamatan Saketi.

Menanggapi hal itu, Gerakan Mahasiswa Pandeglang Raya (Gempar) mengutuk keras tindakan tersebut.

Presidium Gempar, Rizki Irwansyah mengatakan, tindakan JT bukan hanya mencoreng nama baik KNPI sebagai organisasi yang mewadahi kepemudaan. Lebih dari itu, pemerasan terhadap JT dinilai merupakan bent penghianatan terhadap nilai perjuangan.

"Sangat bertentangan dengan nilai perjuangan dari sebuah organisasi,” kata Rizki melalui keterangan tertulis yang diterima Banten Hits, Jumat (4/8/2017).

Rizki menduga, pemerasan yang dilakukan JT bukan kali ini saja dilakukan. Mirisnya kata Rizki, pemerasan dilakukan terhadap lembaga pendidikan.

"Ini mencerminkan bahwa saat ini KNPI mengalami degradasi moral. Tentu, ini tantang bagi Pengurus KNPI untuk mengembalikan marwah KNPI," tutup Rizki.(Nda)

Ananda Deni

Memutuskan pilihan hidup sebagai jurnalis setelah masa-masa kuliahnya dulu dihabiskan dalam dunia pergerakan kampus. Pernah aktif di sejumlah organisasi kemahasiswaan dan bergabung dengan situs berita Banten Hits pada 2013.