Bupati Lebak Mutasi Ratusan Kepala Sekolah

Date:

Lebak – Sebanyak 271 kepala sekolah (kepsek) dimutasi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Senin (7/8/2017). Selain kepsek, Iti juga memutasi 8 pejabat eselon IV, 9 penilik, dan 13 pengawas di lingkungan dinas pendidikan (dindik).

Ratusan kepsek yang dimutasi mantan anggota DPR RI yang kembali mencalonkan diri sebagai bupati pada pilkada 2018 nanti yakni 214 orang kepala sekolah dasar (SD) dan 57 orang kepala sekolah menengah pertama (SMP).

Iti meminta, mutasi dan rotasi dimaknai dari sudut kepentingan organisasi sebagai upaya pembenahan dan pemantapan dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

Mutasi kata dia juga untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal karena pejabat sebelumnya sudah purna bakti.

“Laksanakan tugas dan fungsi sebagai ASN dengan penuh integritas, profesional, netral untuk menyelenggarakan pelayanan publik sebaik-baiknya,” pesan Iti.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Edi Wahyudi menambahkan, kepsel merupakan tugas tambahan dari PNS dengan jabatan guru sebagaimana diatur dalam Permendiknas No 28 tahun 2010 tentang penugasan guru.

“Pengukuhan ini dilakukan selain mengisi kekosongan kepala sekolah karena purna bakti juga dalam rangka penyegaran yang diperlukan untuk menciptakan pola kerja yang efisien dan efektif,” ucap Edi menegaskan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related