DKP Kota Tangerang Sosialisasikan Cara Merawat Hewan Kurban

Date:

Tangerang – Mendekati hari raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang akan mensosialisasikan cara merawat dan memperlakukan hewan kurban kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Sosialisasi kesehatan dan kesejahteraan hewan kurban bagi 100 perwakilan DKM akan dilakukan pada tanggal 16 Agustus 2017

“Tujuannya meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana merawat hewan kurban sebelum hari H,” ujar Kasi Peternakan, Perikanan, dan Kesehatan Hewan DKP Kota Tangerang, dr. Wina Listiani, Senin (7/8/2017).

Sosialisasi tersebut dinilai penting karena masih banyak DKM yang belum mengetahui bagimana merawat dan memperlakukan hewan kurban dengan baik dan benar sebelum disembelih.

“Hewan kurban harus diperlakuan dengan baik sebelum dikurbankan. Selain diatur dalam agama, merawat dan memperlakukan hewan kurban dengan benar juga mempengaruhi terhadap kualitas daging kurban,” terang Wina.

Begitu pula tata cara saat menyembelih hewan. Penyembelihan hewan kurban dengan cara yang benar bertujuan meminimalisir tingkat stres pada hewan.

“Misalnya saja saat akan dijatuhkan atau diposisikan ke posisi akan di potong, itu ada caranya, bagaimana simpul ikatannya dan lain-lain,” tutur Wina.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...