Putra Kapolda Metro Jaya Raih Grand Champion International Mathematics Contest Singapore 2017

Date:

Tangerang – Menjadi putra dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz tak membuat Irfan Urane Aziz berdiam diri. Bahkan, memiliki ayah seorang Jendral bintang dua di kepolisian membuatnya termotivasi untuk semakin membanggakan kedua orangtuanya.

 

Hal tersebut dibuktikan dengan dibawa pulangnya medali emas dan mendapat gelar Grand Champion pada International Mathematics Contest Singapore 2017, Senin (7/8/2017). Kedatangannya di Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang pun disambut meriah oleh keluarganya di Indonesia.

“Pastinya bangga dan senang, bersyukur banget bisa membawa medali emas untuk Indonesia,” ujar Irfan. 

Pria berkaca mata ini mengaku, sudah menyukai matematika sejak duduk di bangku sekolah dasar. Bahkan, dirinya sering berlatih dari berbagai sumber hingga akhirnya menjadi juara.

“Memang suka matematika, saya suka mencari soal matematika di internet dan dikerjain sendiri. Misalnya soal dari ICMS dicariin sama mama, terus di kerjain,” kata Irfan.

Siswa kelas X SMA Taruna Nusantara ini mengucapkan terimakasih kepada keluarganya, terutama ayahnya  yang telah mendukung penuh dirinya untuk menghadapi perlombaan ini. 

“Terimakasih, Ta karena udah dukung aku dan selalu ada buat aku kalau lagi susah, makasih juga udah nasehatin aku kalau lagi salah,” tuturnya.

Anak kedua yang berkeinginan mengikuti jejak ayahnya ini, berharap Indonesia akan terus mendapatkan prestasi di ajang internasional.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...