Berusaha Kabur, Spesialis Pencurian Motor Dihadiahi Timah Panas Petugas di Tangerang

Date:

Tangerang – Mencoba kabur, FZ alias Kebo (20) warga Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, polisi terpaksa menembak kakinya. Tindakan tegas petugas ini setelah pelaku pencurian akan ditangkap dikediamannya.

 

Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono menjelaskan, pelaku tersebut ditangkap usai mencuri sepeda motor di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (7/8/2017) malam. Pelaku membawa kabur sebuah sepeda motor Honda Beat bernomor polisi B 3945 CFN. 

“Awalnya kami menerima laporan ada kehilangan sepeda motor di Jalan Veteran, Kelurahan Babakan milik Kusniati, yang saat itu tengah terparkir dengan kunci kontak masih menempel,” jelas Ewo, Selasa (8/7/2017).

Saat melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara, petugas menemukan petunjuk berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan saksi. 

“Pelaku diamankan di rumahnya sendiri dengan barang bukti ada padanya, dia mengaku sudah tiga kali melakukan pencurian di Taman Royal dan Cengkareng,” ujar Kapolsek.

Namun saat petugas melakukan pengembangan lebih lanjut didaerah Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, petugas terpaksa melepaskan peluru tajam ke arah FZ, lantaran dirinya mencoba kabur. 

“Pelaku mencoba kabur saat petugas sedang melakukan pengembangan di depan Hotel Allium, akhirnya kita lakukan tindakan tegas terukur dengan peluru mengenai paha kanannya,” ujarnya. 

FZ pun kini harus mendekam di dalam tahanan polsek Kota Tangerang sambil menahan sakit akibat peluru tajam polisi. FZ diamankan beserta dua unit Sepeda motor Honda Beat dan Honda Vario CBS. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...