Atasi Dampak Kekeringan, Begini Instruksi Irna ke OPD

Date:

Pandeglang – Sebelas kecamatan di Kabupaten Pandeglang merupakan wilayah rawan kekeringan. Empat di antaranya, yakni Cibaliung, Patia, Panimbang dan Cimanggu sudah mulai terdampak.

Untuk mengatasi kekerangan yang mulai melanda, Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta kepada OPD untuk saling berkoordinasi.

“Dinas pertanian, DKP dan koperasi saya harap bisa memberikan subsidi silang untuk membantu masyarakat yang terdapak. Kawasan Rumah Pangan Lestasi (KPL), Kelompok Wanita Tani (KWT) juga bisa dibangkitkan. Lalu upayakan agar cadangan makanan tercukupi,” kata Irna, Rabu (9/8/2017).

Kepada dinas sosial, Irna meminta agar sigap memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Kemudian, kepada SKPD pengelola infrastruktur, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Irna menekankan agar memastikan aspek layanan infrastruktur sudah memadai saat kemarau melanda.

“Dinsos, PUPR harus terintegrasi untuk menanggulangi kemarau berkepanjangan. Semua OPD harus masif terjun ke lapangan untuk memonitoring kondisi wilayah,” tegas Irna.

Dirinya tak ingin mendengar masyarakat mengeluh tanpa ada tindakan konkrit dari OPD terkait. Seolah menyidir pernyataan Kepala BPBD Pandeglang Dadi Supriadi beberapa waktu lalu, Irna minta OPD sudah menyambangi masyarakat untuk memberi bantuan tanpa menunggu laporan.

BACA JUGA: Warga Pandeglang Kesulitan Air Bersih, BPBD Tunggu Laporan

“Masyarakat harus mendapat bantuan segera mungkin. Sebelum ada laporan, harus dilayani tanpa menunggu permintaan,” pungkasnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...