Bupati Lebak Lepas Peserta Raimuna Nasional XI

Date:

Lebak – Sebanyak 24 regu Pramuka Penegak dan Pendega yang akan mengikuti Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur, dilepas Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, di pendopo bupati, Jumat (11/8/2017).

Anggota pramuka asal Lebak akan bergabung dengan anggota Pramuka lain dari seluruh wilayah untuk mengikuti kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 13-21 Agustus 2017.

“Jaga kesehatan dan kekompakan. Tetap semangat, kita harus optimis tidak boleh pesemis dengan keterbatasan yang kita miliki. Kalau kita punya kemauan yang kuat kita bisa juara,” pesan Iti.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak Ade Sumardi mengaku bangga, atas keikutsertaan Lebak dalam kegiatan yang merupakan ajang silaturahmi seluruh generasi muda bangsa Indonesia yang mempunyai pandangan yang sama tentang berbangsa dan bernegara.

“Kalian merupakan orang-orang pilihan, generasi muda yang insya Allah akan menjadi generasi penerus bangsa,” katanya.

Menurutnya, diperlukan kekompakan dan gotong-royong dalam sebuah tim dengan saling menutupi kekurangan dengan kelebihan.

“Yang terpenting adalah kompak dan gotong royong,” tegas Ade.

Raimuna merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pendega dalam bentuk perkemahan besar di Indonesia yang diselenggarakan mulai dari tingkat kwaran hingga nasional.

Raimuna berasal dari bahasa Ambai, sebuah distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua. Kata ini merupakan gabungan dua kata yaitu Rai dan Muna yang berarti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu yang ditetapkan bersama.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...