Peringati Hari Kemerdekaan, 53 Napi Rutan Rangkasbitung Diusulkan Dapat Remisi

Date:

Lebak – Peringati HUT Ke-72 RI, sebanyak 53 narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Rangkasbitung, Kabupaten Lebak diusulkan mendapat remisi umum, tiga diantaranya bahkan akan langsung bebas.

 

“Dari 65 orang narapidana, yang memenuhi syarat kita usulkan hanya 53 orang saja, dari jumlah tersebut tiga orang akan bebas langsung pada hari Kemerdekaan nanti,” ujar Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Dede Ukmartalaksana kepada Banten Hits, Sabtu (12/8/2017).

Dede mengatakan, seorang napi yang diusulkan mendapat remisi harus memenuhi beberapa syarat, antara lain telah menjalani masa tahanan minimal selama enam bulan dan beritikad baik selama menjalani hukuman.

“Yang bisa diusulkan itu harus sudah memenuhi syarat administratif dan substantif, seperti minimal sudah menjalani masa pidana enam bulan dan berkelakukan baik, dimana tercatat tidak pernah melakukan pelanggaran dan dimasukan register F, serta memiliki skor penilaian evaluasi pembinaan kategori cukup Baik,” katanya.

Dede menjelaskan, pada tahun 2017 ini mulai diberlakukan remisi online, sehingga semua narapidana yang memenuhi syarat akan secara otomatis mendapatkan remisi.

“Semua napi berhak mendapatkan remisi akan tetapi syarat dan ketentuan tetap saja berlaku, jadi remisi ini tidak serta merta diberikan, terlebih saat ini sistem Remisi online, jadi narapidana mana saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat secara otomatis sistem yang menentukan. Saya berharap apa yang kita usulkan tahun ini realisasinya bisa sesuai dengan keinginan, sehingga para narapidana pun bisa berlomba-lomba berbuat kebaikan,” tandasnya. (Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...