Bocah Jatuh dari Lantai 3, Ini Penjelasan Pihak SDN 4 Ciputat Tangsel

Date:

Tangsel – Seorang balita bernama Afkar (3) meninggal dunia setelah jatuh dari lantai 3 SDN 4 Ciputat di Jalan Pendidikan Nomor 7, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (12/8/2107). Pihak SDN 4 Ciputat angkat bicara terkait kejadian nahas itu.

 

Kepala Sekolah SDN 4 Ciputat Sidup Usman mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah menghimbau kepada siswa untuk lebih berhati-hati karena sedang ada proyek pembangunan sekolah. Dan ia pun sudah memasang pintu agar tidak ada siswa yang naik ke lantai atas.

“Sebetulnya kami sudah sering mengingatkan kepada penjemput siswa untuk tidak masuk dalam batas yang telah ditentukan, adapun untuk siswa juga sudah sering kami himbaukan untuk tidak mendekati area tersebut. Kemarin dibuka karena adanya pemasangan bendera di lantai atas untuk menyambut hari kemerdekaan,” kata Usman, Rabu (16/8/2017).

BACA JUGA : Polisi Selidiki Tewasnya Bocah yang Jatuh di SDN 4 Ciputat Tangsel

Usman menjelaskan, insiden jatuhnya Afkra berlangsung ketika sedang pergantian jam pelajaran sekitar pukul 10.00 WIB.  Untuk perbaikan gedung sendiri dilaksanakan oleh pihak kontraktor dari Dinas Tata kota dan Bangunan. 

“Luas bangunannya seluas 1.600 persegi dengan 28 ruang dan tinggi 3 lantai. Kami berharap agar bisa segera diselesaikan, baik itu kepada Dinas Tata kota maupun Dinas Pendidikan dan pihak terkait,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait terjatuhnya Afkra dari Sekolah tersebut. Polres Tangsel saat ini tengah memeriksa saksi terkait insiden tersebut.

“Kita sekarang sedang meminta keterangan para saksi,” pungkas Ale.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...