Pemkot Tangerang Gelar Renungan Suci Kemerdekaan di TMP Taruna

Date:

Tangerang – Upacara kehormatan sekaligus renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung takzim dan sunyi.

 

Sebelum memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 RI, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudi didampingi petinggi pemerintahan lainnya melaksanakan upacara kehormatan dan renungan suci bagi para pejuang di Taman Makam Pahlawan Taruna, mulai pukul 00.00 Wib, Kamis (17/8/2017).

Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan itu, berlangsung selama 20 menit diawali dengan mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci.

“Begitu sulitnya para pahlawan membersatukan NKRI, Kita yang masih hidup harus dan berkewajiban menjaga keutuhan NKRI,” kata Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan.

Doa demi doa pun dipanjatkan wakil wali kota Tangerang Sachrudin kepada para pahlawan. Ia berharap masyarakat dapat diberi kekuatan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai amanah yang dipanjatkan para pahlawan.

“Mudah-mudahan kita semua diberi kekuatan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang gugur demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Sachrudin.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...