id

Peringati HUT RI, Kodim 0506/Tgr Gelar Doa Bersama 171717 di Lapas Klas 1 Tangerang

By  Agu 17, 2017 | 19:28
(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang - Komando Distrik Militer (Kodim) 0506/Tangerang melaksanakan gerakan doa bersama pada Kamis (17/8/2017) pukul 17.00 WIB, di Lapas Klas I A Tangerang. Gerakan yang sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.

 

Dandim 0506/Tangerang, Letkol Inf Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya mengatakan, kegiatan 171717 diadakan di 42 titik di seluruh wilayah Kodim 0506/Tgr. Keseluruhannya akan melakukan doa bersama untuk Republik Indonesia.

"Kegiatan kali ini dilaksanakan di 28 Masjid, 6 Gereja, 6 Vihara, dan 2 pura yakni murojah 171717 dimana pada tanggal 17 Agustus 2017 jam 17.00 berdoa bersama Selama satu jam semua agama dimanapun berdoa untuk Indonesia yang penuh kasih sayang," kata Gogor.

Gogor menjelaskan, kegiatan ini dipusatkan di Lapas untuk memberikan kepercayaan diri kepada para penghuni Lapas. Pasalnya, hal tersebut dapat memberikan dorongan kepada napi untuk dapat lebih baik.

"Warga binaan masyarakat bagian dari kita Semua, kita tidak ingin meninggalkan mereka. Sehingga mereka tau bahwa kita yang ada diluar juga memperhatikan Mereka. Sehingga memiliki kepercayaan diri. Ini juga bagian kerjasama Kodim dengan enam Lapas di Kota Tangerang, tentunya dengan izin kalapas," jelasnya.

Dirinya berharap kegiatan murojah ini dapat membuat Indonesia yang lebih aman, tertib, dan damai.

"Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat Indonesia dapat lebih memiliki kasih sayang sesama manusia, kasih sayang terhadap keluarga, sehingga kita dapat melihat masyarakat yang tertib dan damai," harapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Klas I Tangerang, R. Andika mengaku dirinya senang dengan adanya kegiatan ini. Pasalnya, hal tersebut berdampak baik pada psikologis narapidana binaannya.

"kegiatan ini kami yakin akan berdampak pada psikologis warga binaan kami pasti akan bisa menumbuhkan kepercayaan mereka bahwa mereka ternyata masih diperhatikan oleh pimpinan daerah," tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat membuat narapidana sudah siap saat kembali bersosialisasi dengan masyarakat luar.

"Pastilah akan menumbuhkan kepercayaan mereka kelak kembali karena bagian dari masyarakat dan pasti akan kembali. Selama ada disini masih berbuat baik dan tidak membuat masalah baru," pungkasnya.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.