id

Airin Minta Hari Kemerdekaan Jadi Momen Refleksi Diri

By  Agu 18, 2017 | 09:56
Wali Kota Airin Rachmi Diany saat menyerahkan duplikat bendera pusaka kepada anggota Paskibrakan untuk dikibarkan dalam upacara peringatan HUT RI ke-72. (Banten Hits/Muhtamimah)

Tangsel - Generasi saat ini harus mampu memberikan warisan yang bermakna bagi generasi di masa yang akan datang. Salah satunya dengan menorehkan presastasi yang memajukan daerah di berbagai bidang.

"Setiap hari yang sedang kita lalui merupakan sejarah di masa depan," kata Airin saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI ke-72, di lapangan Cilenggang, Serpong, Kamis (17/8/2017).

Airin mengingatkan, kemerdekaan yang saat ini dinikmati oleh bangsa Indonesia merupakan hasil pengorbanan dari para pahlawan yang seyogianya pengorbanan tersebut menjadi inspirasi oleh generasi penerus.

Dirinya berharap, agar hari kemerdekaan yang diperingati setiap tahun dimaknai oleh masyarakat untuk intropeksi diri dan tidak lagi mengulang kesalahan yang sama di masa mendatang.

”Apalagi kalau berulang-ulang. Jadi tolong, maknai kemerdekaan ini sebagai momen untuk refleksi diri. Supaya kita tahu, apa peran kita terhadap bangsa ini,” pesan Airin.

Pada hakikatnya kata dia, setiap individu sedang menuliskan sejarahnya yang akan dilihat, dikenang dan dibaca kembali oleh generasi di masa yang akan datang.

”Sejarah yang sedang kita tulis saat ini tentunya akan dikenang oleh banyak orang. Jadi, jangan sampai kita memberikan kenangan buruk yang justru merusak citra diri kita sendiri,” harapnya.

Banyak cara sambung Airin yang bisa dilakukan oleh setiap elemen masyarakat untuk memajukan daerahnya.

”Semuanya harus bekerja. Kita buat agar generasi di masa depan merasakan jerih payah kita kita saat ini. Seperti kita, merasakan kemerdekaan hasil jerih payah pahlawan," imbuhnya.(Nda)

Muhtamimah

Muhtamimah biasa dipanggil Mimeh. Lahir di Cilacap, Jawa Tengah. Mimeh pernah magang di Harian Jogja sebagai syarat untuk menuntaskan studi Jurnalistik di UPN Veteran Yogyakarta. Perempuan ini memilih jurnalistik sebagai pilihan hidupnya karena tertarik dengan tantangan. Pemilik hobi musik ini bisa dihubungi di nomor HP: 082133730400 dan email: [email protected]