Sukses Kibarkan Merah Putih di Laut Tanjung Lesung, 17 Pramuka Dilatih TNI AL Selama 3 Bulan

Date:

Pandeglang – Bendera merah putih sukses berkibar saat hari kemerdekaan RI ke-72, di tengah laut Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Kamis (17/8/2017).

Bendera merah putih dikibarkan oleh 17 anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari Banten dari bawah laut Tanjung Lesung yang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Proses pengibaran bendera merah putih dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Namun, untuk dapat mengibarkan bendera merah putih dari dasar laut, 17 anggota Pramuka ini harus berlatih secara intensif selama 3 bulan oleh anggota marinir TNI Angkatan Laut (AL).

“Latihan-latihan yang dilakukan untuk menguasai teknik-teknik penyelaman yang baik dan teknik upacara pengibaran bendera dengan metode kode,” kata Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarda Banten, Cepi Syafrul Alam.

Metode kode digunakan karena selama proses pengibaran bendera di bawah laut tidak diputar lagu Indonesia Raya seperti upacara yang dilakukan di darat.

“Mereka adalah anggota Pramuka tingkatan penggalang hingga penegak,” imbuhnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...