Nyambi Jualan Sabu, Tukang Ojek Ditangkap di Pamulang

Date:

Tangsel – Unit Reskrim Polsek Pamulang menciduk tukang ojek pangkalan yang merangkap sebagai pengedar sabu saat sedang menunggu pembeli di Jalan Melati Komplek Gama Setia, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 

Tersangka berinisial H (22), ditangkap dengan barang bukti beberapa paket sabu yang disimpan di dalam bagasi motor miliknya.

Kapolsek Pamulang Kompol Tatang Andi menjelaskan, pada saat itu pelaku sedang mengendarai sepeda motor, dilihat dari gerak geriknya yang mencurigakan, lalu petugas yang tengah beroperasi melakukan pemeriksaan.

”Ketika didekati oleh petugas, pelaku semakin gugup sehingga menambah kecurigaan petugas. Akhirnya diperiksa, setelah itu petugas menemukan barang bukti sabu yang diletakan di dalam bagasi motor,” kata Tatang di Polsek Pamulang, Senin (22/8/2017).

Saat penyelidikan, gerak-gerik H di rumah kontrakannya mencurigakan. Polisi langsung menggeledah rumah kontrakan tersangka. Dari kontrakan pelaku, petugas menemukan kembali barang bukti lain berupa beberapa paket sabu yang dibungkus plastik kecil bening, satu paket alat hisab sabu serta timbangan kecil.

“Ya soalnya ada alat hisap sabu juga di dalam rumahnya. Kemudian juga tersangka sudah mengakuinya kalau dia juga pakai,” ungkap Tatang.

Dari keterangan pelaku, narkotika yang ada pada dirinya adalah pasokan dari seseorang yang kerap dipanggil Obet di daerah Cipondoh, Kota Tangerang. Namun, sampai saat ini pengembangan masih terus dilakukan guna memperoleh identitas asli dari pemasok narkotika tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 114 atau 112 UU No.35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...