Mobil Dinas Mewah untuk Pejabat Vertikal, Irna: Buang-buang Anggaran, Enggaklah

Date:

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menggelontorkan dana untuk membeli 4 unit Toyota Fortuner bagi pejabat di lembaga vertikal (Polres, Kodim, Pengadilan Negeri dan kejari).

Pengadaan Toyota Fortuner tipe 2.4 G 4×4 A/T DSL LUX senilai hampir setengah miliar tersebut disayangkan sejumlah elemen di Pandeglang.

BACA JUGA: Pemkab Pandeglang Borong Tiga Mobil Mewah

Terkait hal itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita pun angkat bicara. Ia menilai, pembelian mobil tergolong mewah untuk masyarakat di Kabupaten Pandeglang tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada keempat lembaga vertikal sebagai unsur muspida.

Irna meyakini pengadaan mobil dinas tersebut tidak menghambur-hamburkan anggaran di tengah kondisi infrastruktur Pandeglang yang masih perlu mendapat perhatian pemerintah daerah.

“Mobil katanya buang-buang anggaran dan sebagainya, enggak lah. Itu sudah dibahas sebelum ibu di sini (jadi bupati). Masa tidak diapresiasi instansi vertikal sebesar dandim yang mengawal pertahanan Pandeglang, kapolres menjaga keamanan dan konflik sosial, begitu juga dengan kejari dan pengadilan. Lalu, kemana kaki operasionalnya? Dibantulah oleh kami, aset itu juga milik daerah dan hanya dipinjampakaikan saja,” papar Irna, Sabtu (1/8/2017)

Irna justru heran dengan sejumlah pihak yang dianggapnya berlebihan menyikapi mobil dinas tersebut.

“Kenapa kalian (wartawan-red) tidak mempertanyakan mobil pribadinya ibu bupati yang dipakai hampir dua tahun, tidak disewa pula. Bayar STNK Rp2,5 juta juga tidak diganti pemkab,” kata Irna.

BACA JUGA: Pemkab Pandeglang Belanja Mobil Mewah untuk Lembaga Vertikal, Banggar: Wajar-wajar Saja

Irna juga memastikan, tidak ada tujuan lain terkait pembelian mobil dinas tersebut. Dengan nada tinggi, Irna meminta masyarakat tidak berpikiran picik dan dangkal.

“Itu mobil yang mereka pakai sudah dari zaman Pak Dimyati (mantan bupati Pandeglang 2 periode) loh, tahun 2005. Kok kita malah tidak bijak, malah mikirnya untuk melemahkan, mereka instansi yang kuat. Mana bisa kita intervensi mereka,” tandas Irna.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...