Puluhan Siswa di Pandeglang Belajar di Ruang Berdinding Bilik

Date:

Pandeglang – Sarana pendidikan di Kabupaten Pandeglang masih harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah. Kondisi sekolah menjadi salah satu faktor penunjang mutu dan kualitas pendidikan terutama peserta didik.

Sayangnya, masih banyak siswa yang belum bisa menikmati kondisi ruang kelas sebagai tempat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang baik dan memadai. Salah satunya masih harus dirasakan oleh puluhan siswa di SMP Insan Muda Mulia.

Tiga ruang KBM siswa di sekolah yang terletak di Desa Ciburial, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang tersebut masih berdindingkan bilik dan beratap asbes.

Pihak sekolah sudah kerap kali mengajukan permohonan bantuan kepada dinas terkait. Namun sayang, permohonan tersebut hingga kini tak kunjung terealisasi.

“Padahal bantuan itu untuk siswa. Kalau kondisi ruang kelas nyaman, belajar juga lebih fokus,” ucap Nursiah salah seorang guru, Jumat (15/9/2017).

Nursiah berharap, permohonan bantuan cepat mendapat tanggapan dari pemerintah.

“Kami harap pemerintah bisa membangun sekolah kami seperti sekolah-sekolah lainnya yang nyaman bagi siswanya,” harapnya.

Aktivis GMNI Tb. Afandi mengaku prihatin dengan kondisi bangunan kelas SMP Insan Muda Mulia. Kondisi tersebut sangat disayangkan mengingat semangat belajar siswa tinggi.

“Kasihan mereka harus belajar sebagai bekal masa depannya di bangunan yang saya nilai sangat tidak layak. Saya berharap, ini menjadi prioritas pemerintah,” pintanya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...