Lima Pelajar di Kota Tangerang Positif Narkoba

Date:

Tangerang – Lima pelajar di Kota Tangerang diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN). Kelimanya adalah R (kelas XII), E (kelas XI), FA (Kelas XI), AA (kelas X), dan F (kelas XI). Petugas mengamankan kelima siswa tersebut setelah hasil tes urine menunjukkan, bahwa kelima siswa SMK Yuppentek Ciledug tersebut positif narkoba.

BACA JUGA: Hingga September, Sudah 72 Kasus Penyelundupan Narkotika

Tes urine dilakukan saat petugas gabungan dari BNN, Kesbangpol Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang dan Garnisun melakukan razia senjata tajam (sajam) terkait maraknya aksi tawuran pelajar, Senin (2/10/2017).

“Kita tidak temukan senjata tajan, tapi dari razia terhadap ratusan siswa, petugas mencurigai 32 siswa yang kemudian dilakukan tes urine,” kata Kasie Ketahanan Bangsa dan Masyarakat Kesbangpol Kota Tangerang, Achmad Dimyati.

Dari 32 siswa yang menjalani tes urin, petugas menemukan lima siswa positif menggunakan narkotika jenis ganja.

“Awalnya mereka mengelak, lalu dilakukan tes ulang, hasinya tetap positif,” ujar Dimyati.

BACA JUGA: Wakil Wali Kota: Pemkot Tangerang Serius Tangani Masalah Narkoba

Salah satu siswa mengaku mengkonsumsi ganja karena ajakan temannya. Sementara siswa lainnya mengaku mendapat ganja dari teman satu tongkrongan.

“Mereka adalah korban dari salah pergaulan, jadi mereka harus diajak ke arah yang lebih positif, jangan ditinggalkan yang justru akan membuat mereka semakin tidak baik,” terang Dimyati.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related