id

Warga Sindang Jaya Tolak Sekolah dan Rumah Ibadah di Suvarna Padi Alam Sutera

By  Okt 04, 2017 | 13:23
Unjuk rasa warga Sindang Jaya menolak pembangunan sekolah dan rumah ibadah di Suvarna Padi, Alam Sutera. (Foto: Istimewa)

Tangerang - Warga dari tujuh desa di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, berunjuk rasa menolak pembangunan sekolah dan rumah ibadah di Suvarna Padi, Alam Sutera, Rabu (4/10/2017).

Warga menyebut, rumah ibadah dan sekolah yang tengah dibangun oleh perusahaan properti raksasa yang tengah menggerus permukiman penduduk di wilayah barat Kabupaten Tangerang ini tidak dilengkapi ijin dari warga dan pemerintah setempat.

Deni, salah seorang warga kepada Banten Hits menyebutkan, proyek sekolah dan rumah ibadah itu berada di Kampung Carang Pulang, Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

"Saya pribadi sebagai warga Sindang Jaya (keberatan), proyek itu belum memiliki ijin dari lingkungan," terang Deni.

Menurut Deni, pengembang juga saat dipanggil aparatur Desa Wanakerta pada Rabu (27/9/2017) menyatakan tidak ada pembangunan sekolah dan rumah ibadah.

Belum ada keterangan dari manajemen Alam Sutera dan Pemerintah Kabupaten Tangerang terkait aksi warga ini. Hingga berita ini dipublish, Banten Hits masih mengupayakan konfirmasi.(Rus)

 

Darussalam J. S

Memulai karir jurnalistik pada tahun 2003 di harian Fajar Banten (sekarang Kabar Banten, grup Pikiran Rakyat). Pernah bekerja di Global TV selama 2005-2013 dan di Info TV selama setahun. Darussalam juga pernah menerbitkan buku jurnalistik berjudul, "Korupsi Kebebasan, Kebebasan Terkorupsi". Kemudian dia mendirikan situs berita Banten Hits, 11 Februari 2013.

Ayoo Berlangganan Berita Kami