32.820 Bibit Lobster Senilai Rp6,4 Miliar Gagal Diselundupkan

Date:

Tangerang – Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarano-Hatta (Soetta) Tangerang menggagalkan upaya penyelundupan 32.820 ekor bibit lobster jenis mutiara, Sabtu (7/10/2017). Diduga, bibit lobster akan diselundupkan ke Batam.

Puluhan ribu bibit lobster yang ditaksir nilainya mencapai Rp6,4 miliar itu disembunyikan ke dalam dua koper besar tersebut dibawa oleh dua orang penumpang berinisial DA dan P, dari Bandara Adi Sucipto yang transit ke Bandara Soetta dengan menggunakan nomor penerbangan GA 201.

“Petugas Avsec kami yang terbiasa memeriksa barang bawaan penumpang dengan teliti mendapatinya. Setelah dilakukan pemeriksaan X-ray, petugas meminta dua penumpang itu untuk membuka isi koper,” ujar Executive General Manager PT Angkasa Pura II, M Suriawan Wakan, dalam siaran pers yang diterima Banten Hits.

Dugaan petugas terbukti, saat koper dibuka, didalamnya terdapat puluhan ribu ekor bibit lobster yang dikemas dalam kantong plastik.

Setelah diamankan, bibit lobster kemudian diserahkan kepada petugas Balai Besar Karantina Ikan Bandara Soetta untuk  ditindaklanjutkan ke Karantina Pusat dan Bareskrim Mabes Polri.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...