Usung Pesona Islam, SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School Pandeglang Kembali Gelar Pensi

Date:

Pandeglang – Para siswa-siswi SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School (CMBBS) Pandeglang akan kembali menggelar Pentas Seni (Pensi) 2017 dengan tema “Pesona Islam” dengan menampilkan paduan antara unjuk kultur modern dan lokal, Sabtu (28/10/2017).

 

Acara yang setiap tahunnya mengusung tema yang berbeda-beda ini, bertujuan untuk menampilkan ajang kreativitas para siswa-siswi SMAN CMBBS. Partisipasi yang akan memeriahkan acara SDC ini adalah para pelajar kelas X yang dilatih langsung oleh pelajar kelas XI. Sehingga guru atau pembina dalam hal ini hanya  membantu memperindah tampilan luar dalam pentas seni saja. 

“Tahun ini temanya Pesona Islam, Karena kami ingin memasukan nilai Islam di dalam sebuah kreativitas,” kata Andika Wicaksono panitia SDC, kepada Banten Hits, Minggu (8/10/2017)

Untuk mensukseskan acara tahunan yang biasa di gelar oleh SMAN CMBBS ini, ratusan pelajar menggelar latihan gabungan di lapangan futsal yang terletak di halaman sekolah. 

Menurut Andika, Acara tersebut melibatkan semua pelajar, dari mulai persiapan panggung, sound system dan dekorasi, hanya saja ada beberapa kesulitan dalam merangkai kegiatan tersebut, kesulitan pertama adalah soal waktu, yang mana para pelajar harus belajar serta latihan.

“Kedua soal konsep yang harus diterapkan, apalagi ini sekarang temanya Pesona Islam, sehingga kami harus berhati-hati tidak bisa sembarangan, Ya tentunya kami banyak berkonsultasi ke pembina,” ungkapnya. 

Semua manusia punya bakat dan ke ahlian tersendiri yang di anugrahkan oleh sang pencipta, tinggal bagaimana manusia mengembangkan dan merawat anugrah tersebut. 

“Kalau kita punya bakat terpendam kenapa enggak ditampilkan, di hadapan orang tua kita agar mereka bangga,” ungkap pelajar kelas XI itu.(Zie)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...